Senin, 27 Desember 2010

Bangun Usaha Anda dengan Situs Jejaring Sosial

Jejaring sosial memungkinkan pemilik bisnis mendapatkan publikasi tanpa biaya. Anda dapat menggunakan situs jejaring sosial ini untuk berbagai hal misalnya untuk membangun reputasi, memperkenalkan merek bisnis dan meningkatkan basis pelanggan Anda.

Potensi pemasaran dengan jejaring sosial ini sangat luar biasa. Apalagi semenjak kemunculan facebook. Dari data yang tercatat di checkfacebook.com, Indonesia termasuk pengguna terbesar ke-7 di seluruh dunia, dengan jumlah pengguna mencapai 11.759.980 orang.

Untuk membangun merk dan meningkatkan basis pelanggan, Anda tidak hanya sekedar mendaftar, membuat profil dan kemudian tidak pernah kembali lagi. Anda harus selalu memberikan informasi terbaru, menambahkan konten baru, selalu mencari kontak baru, dan lain-lain. Pertemuan dengan orang-orang baru, apakah mereka menjadi calon pelanggan, rekan bisnis, atau hanya orang-orang yang ingin bersilahturahmi, bisa sangat bermanfaat bagi bisnis dan reputasi Anda.

Situs jejaring sosial memungkinkan membuat diri Anda jauh lebih mudah diakses dari hanya sekadar memiliki situs sendiri. Bila mungkin, gunakan nama bisnis Anda sebagai nama pengguna Anda untuk membantu membuat bisnis Anda lebih diakui.

Dengan situs jejaring sosial ini juga dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak link sehingga meningkatkan peringkat mesin pencari Anda. Orang-orang yang menemukan konten Anda dan kemudian mendapatkan informasi yang bermanfaat dan berguna, mereka akan kembali lagi kepada Anda sehingga pada akhirnya akan menyebabkan situs web Anda sendiri menjadi lebih populer. Anda juga dapat menggunakan halaman situs sosial ini untuk mengumpulkan informasi dan umpan balik pada produk Anda. Hal ini tentunya dapat membantu meningkatkan bisnis Anda dan lebih meningkatkan layanan pelanggan.

Dengan berpartisipasi dalam pemasaran sosial ini, Anda dapat menemukan mitra / rekan bisnis untuk perusahaan patungan. Anda bisa juga mempromosikan dan membangun hubungan bisnis yang kuat yang dapat membantu setiap orang.

Membangun hubungan adalah dasar yang kuat untuk sebuah bisnis yang sukses. Jadi berikan informasi yang baik dan selalu segar, perbanyak konten yang bermanfaat. Dengan demikian Anda dapat membangun kepercayaan dengan pengunjung Anda, rekan, pelanggan potensial, dan lain lain, sehingga bisnis Anda memiliki reputasi yang kuat.

Menambahkan gambar dari diri Anda sendiri atau video juga dapat membuat pemasaran media sosial Anda lebih efektif.

Tiga langkah utama dalam pemasaran sosial:

1. Buat Account

2. Selalu tambahkan konten baru, link, produk, sumber daya, dll

3. Menambahkan teman, pengikut, kontak, dan lain-lain sebanyak mungkin.

Tiga situs jejaring sosial yang cukup favorit saat ini di dunia adalah :

Silakan dicoba dan lihat perubahannya!

( sumber : Powerhomebiz / Terri Seymour )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar