Senin, 06 Desember 2010

Empat Alat Alternatif untuk Membersihkan Rumah

JAKARTA--Terkadang Anda belum sempat berbelanja, namun alat pembersih untuk beberapa bagian rumah sudah habis, atau bahkan Anda lupa membelinya.

Jika hal tersebut terjadi pada Anda, cobalah membersihkan rumah dengan pembersih alternatif berikut ini, seperti yang dikutip dari ehow.

Lantai


Campurkan dua sendok makan detergen dengan satu galon air sebagai pengganti cairan pembersih lantai. Campuran ini akan membuat lantai bersinar dan mudah untuk dibersihkan. Anda juga bisa menambahkan pewangi ke dalam campuran untuk memberikan aroma tertentu pada lantai rumah.

Barang Krom


Rendam kain lembab pada cuka untuk mengkilapkan barang-barang dengan permukaan krom. Jika bisa merendam langsung barang tersebut ke dalam cuka. Campuran baking soda dan air juga baik untuk mengilapkan permukaan krom seperti oven. Khusus untuk oven, gosok lapisan oven dengan campuran baking soda dan air, kemudian diamkan selama semalaman, barulah dibersihkan di keesokan harinya.

Toilet

Anda bisa menggunakan spray pembersih gigi palsu untuk membersihkan toilet dari kuman. Semprotkan spray tersebut keseluruh bagian toilet dan diamkan selama semalaman. Keesokan harinya, bersihkan toilet dengan sikat gigi bekas.

Furnitur

Semir dan lindungi furnitur kesayangan Anda dengan mencampurkan satu sendok teh (minyak zaitun) olive oil dan setengah cangkir jus lemon. Masukkan campuran tersebut dalam sebuah botol spray. Semprotkan campuran tersebut dan lap dengan kain kering.

(sumber: www.wolipop.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar