Senin, 17 Mei 2010

Desain Kapling Perumahan : Beberapa Desain Perumahan berbagai Tipe

Aneka Desain Rumah mulai Gaya Minimalis hingga American Style

INFORMASI
Type Bangunan : Rumah Tinggal dan Ruko
Konsep Bangunan : Rumah Minimalis dan Gaya Western / Amerika
Lokasi : Mojokerto, Jawa Timur (Jatim)
Ukuran Tanah : bervariasi
Ukuran Bangunan : tipe 30, tipe 40, tipe 54, tipe 60, tipe 70
Client/Owner : Bpk Hendry
Status : Desain, Perencanaan
Perencana : SM Biro Bangunan


NARASI
Sebelumnya kami mohon maaf kepada para rekan-rekan blogger dan pembaca sekalian karena sudah sebulan lebih belum sempat update....maklum nih lagi banyak kesibukan baik job desain maupun di project....hehehe..
Nah, langsung aja pada point-nya...berikut adalah satu job perancangan sekitar awal bulan April kemarin dari sebuah developer alias pengembang perumahan di Kota Mojokerto, yang mempercayakan kepada kami untuk membuat desain rumah dalam berbagai tipe (borongan total nih...) pada di perumahan milik mereka.

Ya...namanya saja perumahan ya tentunya tipe-tipe rumah yang dirancang adalah tidak asing bagi mereka, yaitu rumah tipe 30, rumah tipe 40, rumah tipe 54, rumah tipe 60, rumah tipe 70 plus sebuah desain ruko. Dan lantaran jumlah desainnya agak banyak ditambah beberapa kali musti revisi sana-sini...ya akhirnya blog birobangunan jadi sempat terabaikan nih.....hehehe...Dengan mempercayakan desain pada kami, kan lumayan selain dapat gambar kerja, RAB juga mendapatkan gambar 3D (promosi nih !! ) yang bisa dipakai sbagai bahan desain brosur perumahan buat disebar pada calon konsumen.

 Rumah Tipe 30 :

Rumah Tipe 40 :

Rumah Tipe 54 :

Rumah Tipe 60 :

Rumah Tipe 70 :

Kalo soal model, ya tentu saja mengikuti tren rumah saat ini yaitu minimalis yang condong ke gaya Modern Minimalis dengan ciri khas berupa bukaan-bukaan pintu dan jendela yang lebar dengan mengeksploitasi material kaca. Untuk kusen jendela dengan bukaan demikian dianjurkan supaya memakai kusen alumunium karena akan lebih sering terkena terpaan cuaca dibandingkan gaya Minimalis Tropis. Ornamen bangunan dibuat simpel saja, paling-paling menggunakan perpaduan garis-garis lurus vertikal dan horisontal ataupun dengan mengekspos batu alam sebagai wujud kesederhanaan gaya Minimalis. Sekalipun demikian, harga batu alam adalah relatif mahal, karena itu hanya diterapkan pada tipe 70, dan untuk tipe 30 disiasati dengan permainan warna-warna tembok untuk menekan biaya.

Namun untuk tipe 54 dan 60, sengaja dipilih gaya western alias American Style....kami juga kurang tahu kenapa yang ngasih job memilih gaya tersebut, mungkin mereka lebih tahu sebabnya karena namanya saja pengembang alias developer kan tentu lebih paham tentang strategi pemasaran pada bisnis perumahan...hehehe..

Untuk di posisi-posisi strategis alis di muka lokasi perumahan, peruntukan lahan tersebut dibuat untuk ruko alias rumah toko yang juga kami buatkan desainnya. Mungkin saja karena kalo disitu dibuat untuk rumah tinggal, nantinya bakal jadi rumah toko juga, so daripada pemilik rumah musti repot merenovasi rumah kan sekalian saja sekarang dibuat ruko, pasti bakal laku deh. Bagaimana, anda juga berminat ?

Tipe Ruko

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar