Selasa, 02 November 2010

Custom 180


Rumah Type 180
Spesifikasi Rumah:
Luas Tanah: 5-6 are
Luas Bangunan : 180 m
Biaya Pembangunan : ±Rp 584 Juta* (Termasuk Pagar, Listrik, air, bangunan saja tanpa tanah)
 
Ini adalah Desain Rumah type 180 (Custom) dari Emporio. Merupakan rumah berlantai 1 yang elegan dengan luas 180 m2 dari tanah yang luas (6 are). Klien kami Ida Bagus Ariawan menginginkan memiliki rumah seluas 150 m2 dengan taman yang luas, gazebo, dan dak pada bagian atas rumah agar ia dapat menggunakannya untuk heli radio control. Keinginan Pak Bagus Ariawan lainnya adalah adanya ruang terbuka kearah hamparan sawah pada bagian kanan tanahnya.


Kemudian kami merancang desain ini, menggunakan banyak material kaca tanpa frame untuk eksplorasi pemandangan taman di depan rumah, serta ruang terbuka di bagian luar rumah yang terhubung dengan ruang keluarga sehingga terdapat ruang terbuka yang luas dari ruang tamu sampai ruang terbuka tsb.
 
Perkiraan biaya jika anda ingin membangun rumah seperti ini, untuk bangunan  saja adalah sebesar 3 juta/m2. Sedangkan untuk biaya pemasangan pagar, listrik, air, IMB dll akan disesuaikan dengan ukuran dan kondisi tanah. Tanah yang diperlukan untuk bangunan ini sekitar 5-6 are.
 
Spesifikasi teknis standar bangunan sbb:
Pondasi: Batu Kali, pondasi Plat Beton
Struktur: Beton Bertulang
Dinding : Batu Bata Plester dicat
Cat Catylac (pada tembok luar dalam)
Konstruksi Atap & Plafon: Baja Ringan jenis UKA
Genteng : Genteng Plat merek Duco (kelas 1)
Lantai : Granito atau Granite Sincere
Kayu Bengkirai (Kusen, Jendela)

Demikian desain dan spesifikasi rumah type 180 ini. Jika tertarik untuk membangun rumah seperti ini anda bisa menghubungi kami disini.
Have a nice weekend :)

*Nantinya akan disesuaikan kembali dengan spesifikasi dan desain


Lihat Juga:

    Tidak ada komentar:

    Poskan Komentar