Kamis, 25 November 2010

Desain Rumah Pegunungan yang Spektakuler di Jepang

Rumah Jepang spektakuler ini berlokasi di suatu daerah perumahan eksklusif di Kota Takarazuka, Hyogo Perfecture dengan pemandangan menakjubkan dari Osaka. Atap lurus di tengah-tengah menjalankan bentuk-bentuk lengkung dari topografi. Atap yang digunakan ada yang tipis, tebal, pendek, panjang dan diukir.

Exterior dibentuk menjadi gundukan dengan menumpuk pada tanah yang sebelumnya digali dari lereng. Permukaan gundukan adalah jenis bahan baku yang terbuat dari marmer hancur yang disebut "Kansui". Glittering fragmen marmer yang hancur pada permukaan dapat bersinar cemerlang.

Ada dua gunung putih. Salah satu dari dua fungsi gunung putih adalah sebagai dukungan struktural untuk bangunan ini, sementara gundukan lainnya untuk menyembunyikan kamar mandi. Kedua gunung tersebut juga menetapkan ke dalam ruang hidup dari perempat perumahan.

Rangka lantai atas terbuat dari baja dan lantai bawah terbuat dari beton bertulang. Lantai bawah sepenuhnya memanfaatkan lereng gunung. Lantai atas dan bawah digunakan dalam cara yang berbeda. Lantai atas adalah ruang desain. Ada juga ruang publik dalam perempat perumahan.

Kurva gunung dibuat terus menerus dengan kurva bukaan untuk menyatukan bagian atas dan bawah. Ada dua atap pelat besi, diantaranya: panjang 14 meter di lantai atas dan yang lainnya dengan 16,5 meter di lantai bawah. Ketebalan lempeng besi hanya 9mm. Garis lurus dari kedua atap menekankan lebar horizontal luas penyebaran pada rumah ini. Ini adalah daerah perumahan eksklusif di bukit yang memiliki pemandangan yang baik.

(sumber: www.solusiproperti.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar