Sabtu, 27 November 2010

Desain Rumah Sudut Minimalis di Kalimalang

November 28th, 2010 admin No comments
Rumah Sudut 2Rumah Sudut 1Desain Rumah Sudut ini menempati lahan seluas 207 meter persegi, dengan luas bangunan total yang direncanakan sebesar 200 m2, terdiri atas 2 lantai. Permintaan khusus dari owner adalah penempatan tangga yang terletak di depan sehingga membentuk sebuah semacam tower yang menerus sampai atap bangunan, kemudian adanya Bukaan atau Void di lantai 2 yang memungkinkan untuk melihat ke bawah ke area ruang tamu. Untuk tampak depan terdapat balcony memanjang yang dapat di akses dari ruang tidur lantai 2, serta menjadi sebuah bentuk box jika dilihat dari luar bangunan.
Untuk ruangan yang tercipta yaitu : Lantai 1 terdapat Ruang Tamu dan Teras Depan, Ruang Tidur Tamu yang terdapat di Belakang Carport, Ruang Tidur Utama dengan Kamar Mandi Dalam, Ruang Keluarga dengan view ke arah taman belakang, Dapur Kotor, Pantry dan Ruang Makan, serta Carport dan Pergola.
Di Lantai 2 terdapat Kamar Tidur 3 Buah dengan Balcony, Void yang terletak di samping Tangga Utama, Ruang Duduk dan 2 Buah kamar Mandi. Serta di area service terdapat Ruang Pembantu+KM/WC, Cuci+Jemur, Setrika.
Rumah Sudut 3Tampak-DepanTampak-SampingDenah-Sudut-LT.1Denah-Sudut-LT.2Denah-Sudut-Atap

Renovasi Rumah Tinggal Minimalis 2 Lantai di Pesona Depok

August 2nd, 2010 admin 1 comment
Desain Rumah Pesona 1Desain Rumah Pesona 2Desain Rumah Pesona 4Renovasi Rumah Tinggal ini Terletak di Lokasi Perumahan Pesona Depok – ( Pesona Khayangan – Depok ).
Kondisi eksisting rumah adalah rumah 1 lantai dengan luasan Type 70 m2 dengan ukuran tanah 7 x 18 m.
Pengembangan dilakukan dengan semaksimal mungkin menggunakan / memanfaatkan bangunan lama, baik itu tembok lama, kusen, keramik dll. Namun Instalasi Listrik, Cat Tembok, Plafond, Keramik dan sebagian pekerjaan finishing sama sekali baru, baik itu di lantai 1 ataupun lantai 2.
Untuk Lantai 1, penambahan Ruangan didapat dengan memperluas Ruang Tidur Utama dan Kamar Mandi Tamu, Serta Penambahan Pergola Depan.
Sedangkan Untuk Lantai 2 Terdapat Kamar Tidur 2 Buah dengan Posisi di depan dan belakang. Selain itu juga terdapat  Ruang Keluarga, Dag Jemur, Serta Balcony yang cukup luas Di Atas Carport Depan.
Pekerjaan Konstruksi dimulai pada Bulan April 2010, dan diharapkan selesai Bulan Oktober 2010.
Desain Rumah Pesona 3Progress Tampak DepanPemasangan-Kusen-lantai-2Denah-1Denah-2Tampak-Depan
Custom Search

Renovasi Rumah Minimalis di Cinere Depok

July 30th, 2010 admin 1 comment
View 2View 3Renovasi rumah tinggal ini terletak di sebuah kawasan perumahan di Gandul, Cinere Depok. Kondisi awal rumah adalah tipe rumah 1 lantai dengan luasan 75 m2 yang merupakan rumah standard dari developer perumahan tersebut.
Renovasi dilakukan dengan cara vertikal ke atas yaitu menambah lantai 2 dan lantai attic dengan cara memanfaatkan ruangan di bawah atap lantai 3.
Dengan penambahan jumlah lantai tersebut maka didapat luasan bangunan keseluruhan sekitar 195 m2, dari luasan tersebut  ruangan yang tercipta adalah :
Untuk lantai 1 terdapar Ruang Keluarga, Dapur dan Ruang Makan yang menjadi 1 membentuk sebuah area yang luas, dan dibelakang terdapat ruang tidur tamu. Lantai 2 Terdiri atas Ruang Tidur Utama dan 2 buah kamar tidur anak. Sedangkan lantai 3 terdapat perpustakaan, ruang audio visual, serta pembantu + cuci, jemur.
View 1Denah-1Denah-2Denah-3Tampak-DepanPotongan-1-1Progress-Juni-2010Progress-Juli-2010

Desain Rumah Tinggal Minimalis di Pluit Sakti

July 29th, 2010 admin 2 comments
View 1View 2Desain Rumah ini berlokasi di Perumahan Pluit Sakti  – Jakarta Utara. Isu utama yang menjadi pokok pembahasan desain rumah ini adalah Banjir serta penurunan tanah yang terus terjadi sepanjang tahun. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi banjir dan penurunan permukaan tanah tersebut maka desain rumah harus dibuat lebih tinggi dari permukaan jalan, serta struktur pondasi mempergunakan sistem bore pile untuk mencapai tanah keras serta menjamin kestabilan struktur bangunan yang ada di atasnya.
Untuk bangunan itu sendiri terdiri atas 2 tingkat dan satu tingkat basement.
Lantai 1 bangunan dinaikkan setinggi 3.5 meter dari permukaan jalan, dengan ruang-ruang yang didapat adalah : Ruang tamu dan teras, ruang keluarga, 2 buah ruang tidur termasuk ruang tidur utama di depan, dapur bersih dan teras belakang yang berdampingan dengan sembahyang. di halaman belakang terdapat taman serta gazebo untuk bersantai. sedangkan garasi terletak di samping dengan level 2 meter dari posisi jalan.
Untuk lantai 2 terdapat ruang tidur utama dan 2 buah ruang tidur anak serta terdapat teras di depan dan hall/ruang keluarga di belakang. Sedangkan ruang basement untuk pembantu, ruang sopir serta gudang dan studio.
Luas total bangunan adalah 370 m2.
Pengecoran-Poor-PondasiDenah-1Denah-2Denah-3Tampak-KananTampak-KiriProgress-Juli-2010

Desain Rumah Kost di Purwokerto

July 27th, 2010 admin 1 comment
View-1View-2Desain rumah Kost ini terletak di Purwokerto yang berdekatan dengan salah satu kampus utama di kota tersebut.
Untuk optimalisasi lahan, maka desain rumah kos ini dibuat bertingkat 2 dengan jumlah kama di lantai 1 sebanyak 5 kamar, dan di lantai 2 juga terdapat 5 kamar.
Dengan konfigurasi bentuk bangunan menyerupai huruf L, maka akan di dapat sebuah lahan parkir dengan kapasitas 6 mobil yang diletakkan secara paralel.
Adapun untuk ruangan penunjang serta service rumah kos ini terdiri atas ruang Tamu yang sekaligus sebagai ruang menonton TV di lantai 1. Untuk di lantai 2 terdapat ruang cuci dan dapur yang dapat dimanfaatkan secara umum bagi penghuni kos.
Ukuran ruang kamar kost standard adalah 3.25 x 4.5 dengan kamar mandi privat masing-masing ada di dalam kamar.
Secara keseluruhan bentuk tampak depan bangunan mengadopsi karakter bangunan modern minimalis, dengan dominasi bentuk box pada area balcony lantai 2.
Untuk luasan total bangunan adalah 255 m2.
View-3Denah-Lantai-1Denah-Lantai-2Denah-Lantai-AtapTampak-DepanTampak-Samping

Desain Rumah Tropis di Bintaro

July 15th, 2010 admin No comments
Rumah-Bintaro-1Rumah-Bintaro-2Desain Rumah Tropis ini terletak di Jalan Veteran, Pesanggrahan – Bintaro, Jakarta Selatan. Penggunaan atap pelana serta tritisan yang lebar mendominasi tampilan bangunan rumah tersebut yang dipadu dengan Balcony di tampak depan lantai 2.
Luas total bangunan adalah 245 m2, dengan Lantai 1 Terdiri atas Ruang tidur utama dengan kamar mandi dalam, Ruang tamu, Ruang keluarga dan ruang makan, dapur dan garasi, serta taman depan dan belakang.
Sedangkan untuk lantai 2 terdiri atas 3 kamar tidur, ruang keluarga dan ruang pembantu.
Untuk balcony terletak di bagian depan dan belakang ruang keluarga.
Rumah-Bintaro-3Rumah-Bintaro-eRumah-Bintaro-aRumah-Bintaro-bRumah-Bintaro-cRumah-Bintaro-d

Desain Rumah Minimalis di Depok Maharaja

January 31st, 2010 admin No comments
Rumah-Depok-Maharaja-2Rumah-Depok-Maharaja-1Desain rumah ini terletak di lokasi Perumahan Depok Maharaja, Kec. Pancoran Mas – Depok. Eksisting rumah berupa bangunan 1 Lantai dengan 2 Kamar tidur, Ruang Keluarga, Dapur serta kamar mandi 2 buah. Renovasi dilakukan dengan cara menambah bangunan menjadi 2 lantai dengan penambahan 2 ruang tidur di lantai atas, kamar pembantu serta ruang keluarga / nonton TV. Untuk renovasi bangunan seperti ini yaitu mempertahankan bangunan eksisting semaksimal mungkin, dilakukan dengan cara menambah kolom di dalam dinding eksisting (Menyuntik kolom) dengan penambahan pondasi serta sloof. hal ini dilakukan mengungat beban lantai 2 yang cukup besar serta ditambah beban hidup (Orang dan barang) serta beban Gempa, sehingga jaminan kekuatan dan keamanan struktur dapat dipertanggungjawabkan.
Rumah-Depok-Maharaja-3Tampak-Depan-Rumah-Depok-MaTampak-Potongan-Rumah-DepokDenah-Lantai-1Denah-Lantai-2Denah-Lantai-3
.

Desain Rumah Minimalis di Permata Legenda Bekasi

January 17th, 2010 admin No comments
View-Rumah-Sudut-1View-Rumah-Sudut-3Desain rumah ini berlokasi di sebuah perumahan di Bekasi Selatan, Perumahan Permata Legenda. Lokasi kavling terletak di ujung sebuah jalan perumahan Dengan ROW 9m. Bangunan terdiri atas 2 Lantai dengan posisi carport yang terletak di samping rumah sehingga membentuk sebuah jarak dari pagar samping yang trapesium dan terdapat tampak samping yang mengesankan rumah terletak di kavling sudut.
View-Rumah-Sudut-4View-Rumah-Sudut-2
Ruang-ruang yang terbentuk adalah sebagai berikut ini :
Untuk lantai 1 terdiri atas Ruang Tidur Utama dan Kamar mandi dalam, Ruang Tamu, Ruang Keluarga / Ruang TV, Ruang Makan dan Dapur yang menghadap bukaan ke Taman, Ruang Pembantu dan Cuci + Jemur. Untuk di samping rumah dimanfaatkan sebagai Carport dengan kapasitas 2 Mobil.
Sedangkan lantai qtqw terdiri dari Ruang Tidur Anak 2 Buah, Ruang Musholla yang bersebelahan dengan Void, serta Ruang Keluarga / Ruang Nonton TV dengan Void terletak di sampingnya. Di Salah satu ruang Tidur anak tersebut terdapat Teras Balcony dengan view ke arah samping dan depan (Carport).
Denah-LT-1Denah-LT-2Tampak-DepanTampak-SampingPotongan-APotongan-B
.

Desain Rumah dan Toko di Tarakan Kalimantan Timur

January 10th, 2010 admin No comments
Desain-Rumah-TokoDesain-Rumah-TarakanDesain Rumah dan Toko ini berlokasi di Tarakan – Kalimantan Timur.
Rumah tinggal ini digabung dengan 2 buah Unit Toko yang terletak di bagian depan rumah, dengan ukuran Kavling 13 x 22 serta sisi panjang 30 m. Luas keseluruhan bangunan rumah termasuk toko adalah 410 m2
Secara keseluruhan ruang-ruang yang terbentuk adalah
untuk lantai 1 Terdiri Atas : Ruang Tamu, ruang keluarga, ruang tidur utama, ruang makandan dapur/ pantry.
Sedangkan lantai 2 adalah 3 buah kamar dan 1 ruang keluarga / home theater.
Di bagian atas ruko dimanfaatkan sebagai balcony yang cukup luas yang nantinya dimanfaatkan sebagai roof garden
serta digunakan sebagai Barbeque untuk event – event tertentu misalnya di akhir tahun.
Sebagai catatan untuk struktur bangunan 2 lantai di wilayah Tarakan – Kalimantan Timur, pondasinya sebaiknya menggunakan tiang pancang untuk mencapai tanah keras, mengingat struktur tanahnya yang terdiri atas tanah gambut sampai kedalaman tertentu.
Desain RukoDenah-Lantai-1Denah-Lantai-2Potongan-APotongan-BTampak-Depan
.

Desain Rumah Sudut Minimalis di Bekasi Utara

November 27th, 2009 admin No comments
Desain Rumah Tinggal Sudut Minimalis 2 LantaiTampak-Depan-Rumah-Sudut-Minimalis 2 lantaiDesain rumah minimalis ini terletak di sebuah lokasi perumahan di Bekasi Utara.
Site Plan rumah menempati 3 buah kavling yang berjajar dimana salah satu ujungnya terletak di sisi sudut (Kavling Hook). Ukuran kavling total adalah 29 x 15 meter dengan arah hadap bangunan utama pada sisi yang memanjang. Untuk pengembangan dari rumah eksisting, dilakukan dengan merombak total pada kavling sudut no 1 dan kavling standard nomer 2, sedangkan kavling no 3 dilakukan perubahan fungsi ruang menjadi ruang tamu serta ruang tidur tamu yang melengkapi pada fungsi bangunan utama.
Ruang yang terbentuk dari desain rumah minimalis 2 lantai ini meliputi :
Denah lantai 1 terdiri atas Ruang Tidur Utama yang terletak di samping garasi, sedangkan di area ruang tengah terdapat ruang keluarga disampinya juga terdapat 2 buah kamar tidur anak. Posisi dapur terletak di bagian belakang bangunan yang berdampingan dengan Void dan taman yang dilengkapi dengan kolam ikan. Ruang eksisting 1 lantai yang terletak di sisi kanan bangunan terdapat ruang tamu, ruang tidur tamu, musholla, ruang pembantu dan void. di depan area ruang tamu rencana ditempatkan gazebo untuk bersosialisasi dan berbincang ringan sambil menikmati Barbeque.
Tampak-Depan-Renovasi Rumah-Sudut-minimalis 2 lantaiTampak-Depan-Desain Rumah-Sudut-minimalis 2
Untuk lantai 2 terdiri atas : Ruang tidur utama yang dilengkapi dengan balcony, Ruang Keluarga juga dilengkapi dengan balcony, Ruang tidur anak 2 buah, disamping itu juga terdapat void  di sisi belakang. Void ini berfungsi untu memperlancar sirkulasi udara dari bawah ke atas, juga untuk memanfaatkan aliran udara secara maksimal dari depan ke sisi belakang bangunan (Cross Ventilasi). Di sisi belakang bangunan diatas dapur terdapat tempat cuci dan jemur yang bisa dicapai dengan tangga putar. Karena bangunan terletak di sudut maka untuk mengurangi kesan monotan pada sisi garasi di tempatkan tanaman perdu yang berupa alang-alang atau iris. Pendekatan bentuk minimalis diperoleh dari proporsi dan penempatan balcony yang menggantung dan berbentuk box. Lantai 2 yang menghadap ke muka dan ke samping dibuat sistem overhang yang memiliki fungsi sebagai sun shading serta menahan air hujan  / tritisan. Setiap jendela dan bukaan di lantai 2 juga dibuat box dengan fungsi yang sama dengan overhang tadi. Desain selengkapnya dapat dilihat sebagai berikut.
Denah-Lantai-1-Rumah-MinimalisDenah-Lantai-2-Rumah-MinimalisTampak-Depan-Rumah-MinimalisTampak-Sudut-Rumah-MinimalisPotongan-1-Rumah-MinimalisPotongan-2-Rumah-Minimalis
Design byDenah-Atap-Rumah-Minimalis indograha, November  2009

Desain Rumah Tinggal Minimalis di Komplek Setneg Cidodol Kebayoran Lama

November 8th, 2009 admin No comments
View-3D-1View-3D-2Desain rumah ini terletak di komplek setneg cidodol kebayoran lama. Ukuran tanahnya adalah 10 x 20 dengan GSB Jalan 4m serta lebar jalan lingkungan 4 meter. Kondisi eksisting bangunan adalah rumah 1 lantai yang dibongkar total untuk kemudian dibuat rumah baru 2 lantai.
Ruang yang tercipta di lantai 1 adalah Ruang tamu, Ruang keluarga yang digabung dengan ruang makan, Ruang tidur tamu yang terletak di depan, Ruang tidur utama terletak di belakang dengan taman di tengah. untuk dapur terdapat di sisi kanan bangunan, serta di belakang terdapat taman. Untuk garasi kapasitas 1 mobil sedangkan carport untuk 2 buah mobil.
lantai 2 terdiri atas ruang Tidur anak 3 buah, ruang duduk/TV dan ruang pembantu, cuci dan jemur. Untuk ruang atap/genteng dimanfaatkan untuk toren dan Tempat Santai. Luas ruangan secara keseluruhan adalah 280 m2, dengan waktu pengerjaan 8 bulan kalender. (2008)
Rumah-Minimalis-CidodolRumah-Minimalis-Cidodol-1Denah-Lantai-1Denah-Lantai-2Denah-Lantai-AtapTampak-DepanPotongan-A-A

Desain Rumah Minimalis di Purwokerto

November 7th, 2009 admin No comments
View-1View-2Desain rumah minimalis 2 lantai ini terletak di kota purwokerto – jawa tengah, dengan lahan berbentuk trapesium dengan posisi dari jalan miring di bagian depan. Dengan luasan bangunan sekitar 205 m2, adapun ruang yang terbentuk yaitu, untuk lantai 1 ruang keluarga, ruang tamu, ruang makan dan dapur dan kamar tidur pembantu,  Sedangkan untuk lantai 2 terdapat ruang tidur utama serta ruang tidur anak dan terdapat ruang kerja/perpustakaan di bagian belakang, disamping itu juga terdapat ruang duduk yang dilengkapi dengan balcony, yang terletak di bagian depan bangunan. Progress konstruksi dimulai pada akhir tahun 2009, dan diharapkan selesai pada bulan september 2010.
Denah-Lantai-1Denah-Lantai-2Tampak-DepanPotongan-A-AProgress-April-2010Progress-Juli-2010

Desain Rumah Sudut Minimalis Di Cibubur

November 7th, 2009 admin No comments
Rumah-Cibubur-1Desain Rumah tinggal ini menempati 2 buah kavling yang terletak di sudut. Dengan Kavling 1 ukuran 6 x 15 dan kavling sudutnya berukuran 12×15, dengan begitu maka luasan kavling total adalah 15×18 meter. Keuntungan posisi di sudut adalah terdapatnya 2 akses pintu, yaitu dari depan dan dari samping, dimana pada sisi depan merupakan akses untuk ke garasi yang terdiri atas 4 mobil, serta akses ke ruang keluarga. sedangkan akses deari samping terdapat pintu ke arah ruang tamu yang manghadap arah timur.
Ruangan yang dihasilkan di lantai 1 adalah, ruang tamu, ruang tidur tamu, ruang keluarga, dapur dan ruang makan, garasi untuk 4 mobil, ruang pembantu, cuci dan jemur. Sedangkan untuk lantai dua terdapat ruang tidur atama, ruang tidur anak 3 buah, serta ruang keluarga. Total luasan bangunan untuk lantai 1 dan lantai 2 adalah 350 m2. Desain Arsitektur diselesaikan pada Oktober 2009 sedangkan pembangunan direncanakan pada bulan Desember 2009.Rumah-Cibubur-2
Denah-Lantai-1Denah-Lantai-2Tampak-DepanTampak-SampingPotongan-A-A

Desain Rumah Tinggal Art Deco di Ciracas – Cibubur

November 5th, 2009 admin No comments
Desain Rumah Tinggal Art Deco ini memiliki bentuk kavling tanah mengantong,
dimana lebar bagian depan adalah 12 meter ,
sedangkan lebar bagian belakang adalah 15 meter dengan panjang kavling
mencapai 35 meter.
Secara umum Desain Rumah Tinggal yang terdiri atas 2 lantai ini memiliki
sentuhan Desain dan Art Deco yang sempat menjadi model di tahun 90-an
sebelum muncul Trend Desain Modern Minimalis.
Sentuhan Art Deco emat terasa di bagian tampak depan dengan terdapatnya
teras dan sekaligus balcon diatas. Di lantai 2 sendiri terdapat sebuah tower
yang menerus sampai keatas menutupi sebagian atap genteng.
Untuk menyesuaikan dengan iklim tropis, maka desain disiasati dengan membuat
bukaan-bukaan yang cukup lebar untuk memperlancar aliran udara Cross Ventilasi.
Penggunaan Atap genteng yang cukup dominan serta terdapat teritisan di samping
bangunan juga dimaksudkan untuk menahan radiasai cahaya matahari langsung (sun shading)
dan juga sebagai penahan tempias air hujan.
Untuk massa bangunan utama agak digeser mendekati satu sisi kavling, sehingga terdapat jalan
di samping bangunan untuk keluar masuk mobil yang memiliki parkir dan garasi
untuk 2 buah mobil di halaman belakang.
Taman depan dan belakang lebih banyak diisi dengan perdu yang diselingi pohon pelindung
untuk menambah kesah teduh disamping sebagai barier polusi udara dan polusi suara,
disamping tentunya pagar depan setinggi 1.5 meter transparan.
Spesifikasi Umum
Luas tanah  : 490 m2
Luas bangunan  : 385 m2
Garis Sempadan Bangunan : 6.5 m
Koefisien Dasar Bangunan: 40% (Real)
Ketinggian Bangunan  : 11.6 m ( 2 Lantai)Tampak-Depan
Denah-Lantai-1Denah-Lantai-2Denah-AtapPotongan

Desain Rumah Modern Minimalis di Kavling DKI Duren Sawit

November 5th, 2009 admin 2 comments
Gambar-3D-1Desain rumah minimalis ini berada di sebuah kavling dengan ukuran 14 x 22 dengan GSB 4,5m yang berada di Komplek Kavling DKI Duren Sawit Jakarta Timur. Total luas bangunan adalah 350 m2.
Untuk pembagian ruangan di lantai bawah bagian depan terdiri atas Ruang Tamu dan Ruang Tidur Tamu, serta Garasi untuk 2 mobil dan Carport 2 mobil.
Untuk ruangan di bagian belakang terdiri atas Dapur, Ruang Makan dan R Keluarga, serta Ruang Pembantu. Untuk di lantai 2 terdiri atas Ruang Tidur Utama dan 2 Ruang Tidur Anak serta terdapat ruang duduk yang menghadap ke belakang.
Secara umum tampilan fasade atau tampak depan bangunan ini didominasi oleh bentuk Box serta adanya tower/gevel sebagai aksen di sisi sebelah kanan bangunan. Penggunaan batu alam susun sirih secara random / acak serta tali air dengan pola mendatar memberikan nuansa alami dan memperkuat minimalis bentuk bangunan. Ciri bangunan tropis terlihat dari penggunaan atap dengan tritisan yang lebar, serta bukaan pintu/jendela yang tinggi untuk memperlancar aliran udara Cross Ventilasi, disamping itu model Balcony yang berbentuk box juga berfungsi sebagai Sun Shading serta untuk menahan tempias air hujan.
Gambar-3D-2Denah-LT-1Denah-LT-2Tampak-DepanPotongan1
Untuk desain lebih lengkap dapat langsung dilihat di bawah ini

Desain Rumah Box Kontemporer di Pantai Indah Kapuk ( PIK )

November 5th, 2009 admin 1 comment
View-3D Rumah PIKTema yang ditampilkan dalam desain rumah ini adalah bentuk rumah box kontemporer. rumah box ini memang didominasi oleh tiga buah balcony di lantai attic dan lantai 2.
Yang istimewa dari rumah ini adalah terdapatnya lantai attic di atas garasi mobil serta level antara lantai 1 dan lantai 2 (Floor to Floor) adalah setinggi 5 meter. selain itu level garasi mobil juga dibuat setinggi 1,5 meter dari permukaan jalan lingkungan.
Hal ini dilakukan mengingat lokasi site yang terletak di Pantai Indah Kapuk ( PIK ) jakarta utara adalah daerah cukup rawan terhadap banjir dan adanya penurunan permukaan tanah secara perlahan-lahan di daerah pantai utara jakarta, serta kenaikan permukaan air laut (ROB).
Ukuran Kavling 10×25 = 250 m2, sedangkan total luas bangunan adalah 477 m2, yang terdiri atas Lantai 1, Lantai Attic, Lantai 2 dan Lantai Atap.
Denah-LT-1Denah-LT-2Denah-LT-AtticDenah-LT-AtapPotongan-AATampak-A

Renovasi Rumah Tinggal Raffless Hills Cibubur di Lahan 15 x 10 M

November 5th, 2009 admin No comments
GBR-3DRenovasi rumah tinggal ini bisa dikatakan hampir 95% dirombak dari bangunan lama / eksisting. Pemilik menginginkan bahwa pembangunan rumah ini pada bagian bawah / lantai 1 sedapat mungkin mengikuti tembok yang sudah ada sehingga langsung dapat di cor lantai 2.
Untuk itu maka plafond dan atap harus dibongkar total untuk proses pengecoran lantai 2.
Atap lama diganti dengan atap baja ringan dan genteng flat, begitu pula plafond dan keramik dibongkar untuk memasang pondasi beton foot plat serta plumbing dan instalasi AC.
Bentuk bangunan sendiri secara umum mengikuti bentuk-bentuk geometris pada bagian fasade, dengan pemakaian tower serta balcony di lantai 2, serta memberikan banyak bukaan untuk memperlancar aliran udara alami kedalam bangunan.
Ruangan yang didapat di lantai 1 adalah Carport untuk 2 mobil dengan penambahan atap pergola rangka beton serta Polycarbonate (Tanpa Garasi), Ruangan Tamu dan Ruang Tidur Tamu pada bagian depan Ruang Keluarga dan Ruang Makan di bagian belakang serta Ruangan Pembantu dan Dapur di sisi sebelah kiri bangunan.
Untuk Lantai 2 terdapat 4 Ruang Tidur musholla serta adanya Ruang Duduk / Keluarga, di atas ruang pembantu terdapat tempat cuci dan jemur pakaian dan terdapat tower untuk Toren Air Bersih.
Total Luas Ruangan yang di dapat adalah 185 M2, dengan luas tanah 150 M2.

Renovasi Rumah Minimalis Sudut di Gandul, Limo Cinere – Depok

November 5th, 2009 admin 4 comments
Rumah-Minimalis-Sudut-1Rumah-Minimalis-Sudut-2Rumah-Cinere-1Rumah-Cinere-2Desain rumah minimalis ini berlokasi di Gandul Limo, Cinere  Depok, Jawa Barat. Proyek Rumah Tinggal ini merupakan renovasi dari rumah asli yang bernuansa betawi menjadi model rumah minimalis type sudut 2,5 lantai (Terdapat lantai Attic / Loteng). Denah rumah asli adalah 1 lantai dengan 2 kamar tidur, kamar mandi 1 buah,  ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga, dapur, carport dan ruang pembantu di lantai 2 dengan tempat jemur disampingnya.
Pengembangan rumah menjadi 2 lantai dilakukan semaksimal mungkin memanfaatkan dinding tembok serta struktur di lantai 1 dengan jarak Floor to Floor adalah 3.5 meter dan tinggi Plafond 3.1 meter.
Dengan perubahan ini di lantai 2 terdapat 2 buah kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi 1 buah serta tempat jemur dan ruang pembantu. Ruang di bawah atap (Loteng) dimanfaatkan sebagai gudang yang suatu saat juga siap dimanfaatkan sebagai kamar tidur sementara.
Secara Visual rumah ini sangat eye catching karena terletak di lokasi kavling sudut serta di depan pintu masuk utama kawasan perumahan di cinere / limo kota depok
Rumah-Minimalis-Sudut-3
Denah 1Denah 2Denah AtapTampak DepanTampak SampingProgress-Juli-2010

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar