Minggu, 21 November 2010

Tips Memilih Perabot untuk Rumah Mungil

Semua orang mungkin mendambakan memiliki rumah yang lapang sehingga perabot ataupun barang yang dimilikinya bisa dipajang atau disimpan dengan mudah. Namun tak semua orang bernasib mujur memiliki rumah yang luas. Sebagian besar, terutama di perkotaan, harus puas dengan rumah mungil, misalnya tipe 21/60.

Jika hanya memiliki rumah mungil atau rumah sangat sederhana sekali (RSSS), lantas bagaimana mensiasatinya agar rumah tak terasa sumpek dengan berjubelnya perabotan?

Kuncinya, jangan mudah tergiur membeli pernak-pernik penghias rumah. Terlalu banyak memajang pernak-pernik hiasan justru membuat rumah mungil terasa semakin sempit. Sebaiknya Anda berinvestasi dengan membeli dua sampai tiga set hiasan rumah (hiasan dinding, sarung bantal kursi, lampu) bermutu baik yang bisa saling dipadu-padankan.

Siapkan lemari penyimpan untuk barang-barang Anda. Jika barang-barang disimpan dengan rapi dalam lemari tertutup, maka rumah akan terasa lebih lega.

Kemudian, jangan ragu untuk membuang barang yang sudah tidak diperlukan. Rumah mungil biasanya tidak memiliki gudang. Jadi usahakan agar tidak terlalu banyak barang menumpuk dan tak dapat tertampung di lemari. Intinya, masuk barang baru satu, keluar barang lama satu. Selamat mencoba dan berbenah kediaman, salam.

(www.linkbizonline.com)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar