Senin, 10 Januari 2011

Menata Apartemen Tipe Studio


Saat ini banyak bermunculan apartemen di kota-kota besar di Jakarta. Apartemen itu ada yang dijual maupun disewakan. Tinggal di apartemen pun menjadi alternatif terbaik bagi mereka yang banyak beraktivitas di tengah kota.

Salah satu tipe apartemen yang saat ini banyak ditawarkan adalah unit tipe studio, yaitu unit yang terdiri dari satu kamar tidur, satu kamar mandi, dan satu ruang serba guna.

Unit tipe studio biasanya berukuran kurang lebih 20 meter persegi. Berikut ini beberapa tips dalam menata apartemen tipe studio.

Tips pertama, gunakan furnitur multifungsi, seperti sofa yang bisa dijadikan tempat tidur atau laci yang bisa dijadikan sebagai meja tamu. Dengan furnitur multi fungsi maka ruangan apartment yang ada dapat digunakan untuk berbagai keperluan yang berbeda, misalnya ruang tidur sekaligus ruang kerja dan ruang tamu sekaligus ruang santai.

Tips kedua, jangan gunakan furnitur berukuran besar. Furnitur berukuran besar pada ruangan yang kecil akan menimbulkan kesan ruang yang sempit. Selalu gunakan perabotan yang berukuran sedang atau kecil.

Tips ketiga, pilih warna-warna terang atau netral. Warna –warna terang dapat diaplikasikan di plafond an perabotan-perabotan. Sementara warna netral seperti krem dan putih dapat digunakan untuk warna dinding. Jangan gunakan warna-warna gelap, karena akan membuat ruangan terasa sempit.

Tips keempat, jangan gunakan terlalu banyak lampu. Dengan pencahayaan yang tidak terlalu terang, maka kesan lapang dapat dibantu dengan pemasangan cermin berukuran besar.

Beberapa tips penataan apartemen tipe studio

1. Gunakan furnitur multifungsi

2. Jangan gunakan furnitur berukuran besar

3. Pilih warna-warna terang atau netral

4. Jangan gunakan terlalu banyak lampu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar