Kamis, 13 Januari 2011

Rumah Termahal di Dunia

Rupanya tahun ini Rumah terbesar di dunia ini berada di negara India tepatnya di Mumbai. Pada tahun 2008 ditetapkan sebagai Rumah terbesar di dunia berada di Negara kecil Brunei Darussalam pemiliknya adalah seorang raja minyak yang juga perdana menteri dari Brunei Darussalam. Kabarnya akan digantikan seorang pengusaha Murkesh Ambani yang kini sedang dalam proses penyelesaian rumahnya yang menghabiskan sekitar Rp. 18 Triliun.
Murkesh Ambani adalah seorang pengusaha terkenal di India yang memiliki penghasilan per bulannya sekitar 43 miliar USD. Saat ini Murkesh tengah membangun istana megah yang akan menyedot tenaga kerja sebanyak 600 orang. Istana Murkesh ini akan berdiri sebagai pencakar langit di India dengan ketinggian sekitar 173 meter dengan lantai 60 tingkat. Bangunan ini juga di desain cantik oleh desainer terkemuka Chicago Perkins dan Will.
Dalam Istana ini nantinya akan memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Diantaranya seperti helipads, daerah atap tiga arahan, tempat tinggal keluarga dari empat lantai dengan pemandangan Laut Arab, apartemen untuk tamu perhotelan, kolam renang, gimnasium, pusat kesehatan, taman, balkon, lantai dedaunan, pusat hiburan yang disebut teater dicadangkan untuk menonton bioskop, parkir mobil, kamar tambahan yang membuatnya mahal dan luar biasa. Sejumlah lift halus dan mudah, beberapa gudang, lounge ditambahkan beberapa fitur khusus di rumah mewah Mumbai Ambani. Ruang hiburan yang dihiasi dengan monitor digital up-to-date, speaker dan zat pricy. Para pengunjung dapat menemukan bar dalam maupun luar ruangan, ruang rombongan, ruang hijau. Ada beberapa pengaturan khusus lainnya untuk sistem keamanan di mana penjaga dan asisten dikerahkan sepanjang waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar