Senin, 24 Januari 2011

Tips dan Catatan Dengan Dinding


Dinding Sebagai Pusat Perhatian

Executive summary by Kevin

Sebuah ruang yang keseluruhan dindingnya memiliki tampilan yang sama, tentu akan membosankan, lantaran ke mana pun pandangan diarahakan, yang terlihat hanya bidang yang sama.

Oleh karena itu, agar ruang lebih hidup, tambahkan aksen pada dinding. Ini artinya, kita memilih salah satu dinding untuk dijadikan pusat perhatian ruang agar fungsi ruangan lebih jelas, dan pandangan orang saat memasuki ruang pun akan lebih terarah.

Bagaiman membuat sebuah pusat perhatian pada dinding? Berikut beberapa panduan yang dapat diikuti.

1. Pilih hanya satu dinding saja. Disebuah ruang terdapat 4 sisi dinding yang berbeda, jika semuanya diolah, ruang akan tampak kacau karena masing-masing dinding akan “berebut” perhatian. Dinding ini sebaiknya berupa dinding yang langsung terlihat saat kita memasuki ruang, walaupun ini tidak mutlak tergantung ruangannya.

2. Bidang dinding yang dijadikan pusat perhatian sebaiknya polos (tanpa jendela atau pintu), agar ia lebih terlihat. Namun bila jendela yang ada di sebuah dinding justru menghadirkan pemandangan menakjubkan di luar sana, pilih dinding ini sebagai pusat perhatian. Jadikan warna pada dinding seolah membingkai pemandangan.

3. Untuk menjadi pusat perhatian, dinding dapat diolah dengan istimewa. Cara yang paling sederhana adalah memberikan lukisan besar, perangkat audio video, atau kepala tempat tidur. Cara lain adalah dengan member warna berbeda kepada dinding tersebut. Dinding dapat dicat, dilapis wallpaper, atau diberi panel dari material yang berbeda.
Yang penting, jangan ragu berekspresi saat menjadikan dinding sebagai pusat perhatian. Selamat mencoba.


Informasi lebih lanjut , silahkan baca atu lihat artikel-artikel di http://bilikbagus.blogspot.com semuanya gratis! Atau Anda ingin berkonsultasi denga detail-detail Interior,Design, Renovasi Rumah, Bahkan membangun rumah baru silahkan hubungi kami di Arsitektural Design (021)5687819

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar