Senin, 24 Januari 2011

Tips Desain Arsitektur Bangunan Rumah Sesuai Kepribadian




ARSITEKTUR BANGUNAN - Rumah yang indah tidak perlu ikut-ikutan tren yang sekarang sedang berlangsung yaitu rumah minimalis. Rumah akan lebih cantik dan indah bila tampil apa adanya, sesuai dengan karakter penghuninya. Rumah yang tampil apa adanya sehingga terlihat cantik dan indah adalah rumah yang pada wajahnya terpancar kecantikan dari dalam diri rumah itu. Kecantikan bukan karena polesan atau kosmetik.

arsitektur bangunan
Berikut saya berikan sedikit tips agar desain arsitektur bangunan rumah sesuai kepribadian, sehat dan nyaman bagi keluarga.

# Kenalilah selera Anda dan keluarga. Ini penting agar tidak mudah dipengaruhi. Tanamkan dalam diri Anda dan keluarga bahwa rumah harus dapat menyokong kepentingan-kepentingan Anda sekeluarga.
# Banyak-banyaklah mencari informasi melalui dari berbagai media. Informasi yang lengkap akan memudahkan Anda dalam memutuskan desain yang seperti apa yang sesuai dengan karakter dan kebutuhan Anda.
# Kumpulkan sebanyak-banyaknya contoh-contoh gambar rumah yang Anda sukai. Dari semua gambar yang ada, Anda seleksi mana yang benar-benar Anda sukai.
# Bisa juga dengan menyusun gambar, brosur, atau semua informasi dalam suatu buku. Dengan demikian akan memudahkan Anda dalam memilih semua komponen yang akan menjadi bagian dari rumah Anda nantinya.
# Setelah Anda mantap dengan semua pilihan Anda, maka konsultasikan kepada Arsitek Anda. Karena apa-apa yang Anda pilih akan menjadi bahan acuan sangat berarti bagi sang Arsitek dalam mendesain rumah Anda.
Terimalah saran-saran dari Arsitek bila hal-hal yang Anda pilih dalam desain rumah Anda kurang sesuai dengan konsep arsitektur yang Arsitek ajukan pada Anda.Mintalah penjelasan kepada Arsitek Anda apa alasan-alasan konsep tersebut.Arsitek pasti dapat menjelaskan karena dia membuat konsep dengan dasar-dasar ilmu Arsitektur yang telah ia dalami.(sumber:sketsarumah.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar